Surat Terbuka 20 Klub Serie A untuk Perangi Rasialisme

Football5star.com, Indonesia – Masalah rasialisme di sepak bola Italia membuat banyak pihak berang. Tak terkecuali ke-20 klub yang berkompetisi di Serie A.

Lelah dengan masalah rasialisme yang selalu menerpa Serie A tiap musimnya, 20 klub kompak memerangi tindakan diskriminasi tersebut. Mereka menulis surat terbuka untuk semua penggemar sepak bola di Italia dan berseru untuk mengakhiri masalah ini.

Adalah AC Milan yang menginisiasi kampanye ini. Ajakan Milan kemudian diikuti oleh seluruh peserta Serie A.

Milan Skriniar - Inter Milan - Football5star - Lukaku
Squawka

“Kita harus secara terbuka mengakui bahwa kita punya masalah serius dengan rasialisme. Ini masalah yang belum cukup kami lakukan untuk memerangi selama bertahun-tahun. Gambar pemain yang dilecehkan secara rasial di sepak bola Italia sudah dilihat seluruh dunia dan itu memalukan kita semua ,” demikian bunyi surat tersebut seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (30/11/2019).

“Tidak ada orang yang boleh mengalami pelecehan rasial di dalam maupun luar sepak bola. Dan kita tidak bisa diam lagi tentang masalah ini atau menunggu sampai menghilang dengan ajaibnya,”

Goal

“Kami, klub yang bertanda tangan di bawah ini, disatukan oleh keinginan untuk perubahan serius di Lega Serie A menyatakan niat untuk memimpin dengan memberikan kebijakan anti-rasialisme di Serie A yang komprehensif dan kuat,”

“Peraturan perundang-undangan baru yang lebih ketat dan rencana untuk mendidik mereka yang ada di dalam pertandingan tentang momok rasialisme. Kami tidak punya waktu lagi untuk disia-siakan,” lanjuta surat dari 20 klub tersebut.

Maraknya tindakan rasial di Italia disebabkan oleh tidak adanya tindakan atau hukuman yang diambil federasi. Buktinya, penggemar Cagliari yang menghina Romelu Lukaku dan pendukung Verona yang mencomooh Mario Balotelli sama sekali tak tersentuh sanksi dari FIGC.

Comments
Loading...