Suriah U-23 Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Suriah U-23 kembali meraih kemenangan saat menghadapi Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kamis lalu, mereka sukses mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2. Kali ini, tim senior yang menjadi korbannya. Berman pada Sabtu (18/11/2017) sore, Boaz Solossa cs dipaksa tunduk dengan skor tipis, 1-0.

Indonesia langsung berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan dengan mengandalkan kecepatan pemain sayapnya. Usaha Febri Hariyadi masuk ke area pertahanan Suriah berujung tekel keras terhadap pemain Persib Bandung tersebut. Peluang pertama datang dari M. Taufiq lewat tendangannya yang masih melenceng dari gawang Ahmad Kanaan. Begitu pula dengan sundulan Febri di menit ke-27 yang belum menemui sasaran.  Tim asuhan Luis Milla terus menekan area pertahanan lawan.

pssi.org

Suriah lebih sering mendominasi pertandingan lewat penguasaan bola sebanyak 57 persen pada babak pertama. Beberapa kali mereka berhasil merangsek ke kotak penalti Indonesia. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Permainan tidak berbeda jauh di babak kedua. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Memasuki pertengahan babak kedua, permainan tuan rumah mulai mengendur. Justru tim tamu yang lebih sering mendominasi aliran bola. Dengan permainan dari kaki ke kaki, Suriah terus menerus mengurung barisan pertahanan Indonesia.

Terus menerus ditekan membuat barisan pertahanan Boaz Solossa dkk. Pada menit ke-83, Mohamad Anez sukses menaklukan Andritany lewat tendangan melengkungnya. Di sisa waktu yang ada, Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan.

Dua tendangan masing-masing dari Boaz dan Septian David, masih bisa diamankan dengan baik oleh Kanaan. Skor tidak berubah di akhir pertandingan dan tim asuhan Hussein Affash sukses menyapu bersih dua pertandingan dalam lawatannya ke Cikarang.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Andritany, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, Fachrudin, Ahmad Jufriyanto, Andik Vermansyah (Osvaldo Haay 58′), Febri Hariyadi, Muhammad Taufiq (Muhammad Arfan 80′), Boaz Solossa, Bayu Pradana (Hargianto 58′), Ilija Spasojevic (Septian David 73′).

Suriah (4-2-2): Ahmad Kanaan, Fares Arnaout, Abdullah Jniat, Ahmad Ashkar, Ahmad Alghalab, Mouhamad Anez, Yousef Al-Hamwi, Mohamad Zeid, Abd Al Rahman Albarakt, Moumen Naji, Zakria Hannan.

Comments
Loading...