Suso Mau Dipinjamkan ke Sevilla karena Julen Lopetegui

Football5Star.com, Indonesia – Suso resmi berganti kostum. Pada paruh kedua musim ini, dia tak akan lagi memakai kostum AC Milan. Rabu (29/1/2020), dia telah resmi dipinjamkan ke Sevilla dengan durasi 18 bulan. Mengenai hal tersebut, sang winger menyebut pelatih Julen Lopetegui sebagai faktor penting.

Suso yang terpinggirkan dalam skema permainan AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli mengakui Lopetegui sebagai sosok yang membuat dia yakin memilih Sevilla. Dia merasa akan dapat lebih berkembang di bawah asuhan eks pelatih timnas Spanyol tersebut.

“Aku telah berbicara dengan Lopetegui. Dia adalah seseorang yang mengenalku lebih baik. Aku diberi kepercayaan melakukan debut bersama timnas Spanyol oleh dia. Saat ini, tak ada pelatih yang lebih baik bagiku dibanding dia,” ujar Suso seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Sevilla.

Suso mengakui tertarik bergabung dengan Sevilla karena keberadaan pelatih Julen Lopetegui.
sevillafc.es

Pemain berumur 26 tahun itu menambahkan, “Aku harus meningkatkan kemampuanku dalam banyak hal. Seperti telah kukatakan, aku saat ini berada di tempat yang tepat dengan pelatih yang tepat pula.”

Julen Lopetegui memang punya arti khusus dalam kiprah pemain kelahiran Cadiz, 19 November 1993 itu. Selain memberikan debut di timnas senior Spanyol, pelatih ini pula yang memberikan hal serupa kepada sang pemain di timnas U-20 dan U-21 Spanyol.

Di samping faktor pelatih Julen Lopetegui, Suso juga mengakui sudah lama terkesan oleh Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. “Aku pernah di Spanyol, setahun bersama Almeria dan bertanding di stadion ini. Kukira ini adalah stadion terbaik yang pernah kudatangi,” ucap dia lagi.

Bergabung dengan Sevilla, Suso mengakhiri petualangannya di luar Spanyol selama 5,5 tahun. Kali terakhir dia berkiprah pada pentas LaLiga musim 2013-14. Dia membela Almeria sebagai pemain pinjaman dari Liverpool. Setelah itu, dia dilepas ke AC Milan pada awal 2015 dan sempat dipinjamkan ke Genoa pada paruh kedua musim 2015-16.