Suso: Stefano Pioli Ingatkan Saya pada Gennaro Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan membuat Suso senang. Ia mengatakan sang pelatih telah mengingatkannya pada mantan pelatih I Rossoneri, Gennaro Gattuso.

Seperti yang diketahui, Stefano Pioli ditunjuk sebagai pelatih AC Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo yang gagal meningkatkan performa tim. Bagi Suso, keputusan manajemen klub sangat tepat.

Ia mengatakan bahwa bersama Marco Giampaolo, Milan kehilangan identitas permainan. Sedangkan bersama Pioli, ia kembali merasakan kehadiran Gennaro Gattuso karena sama-sama memliki kedekatan dengan para pemain.

@acmilan

“Yang membuat saya marah saat dilatih Giampaolo adalah saya tidak melihat permainan ini layaknya sebuah tim. Bersama Pioli, semua berbeda. Dia mengingatkan saya pada Gattuso,” kata winger asal Spanyol itu seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Rabu (27/11/2019).

“Dia suka berbicara. Dia bertanya apa yang kami pikirkan atau bagaimana perasaan kami. Di sepak bola modern, aspek mental sangat penting. Dan ini dia lakukan dengan memiliki kedekatan dengan para pemain,” sambungnya.

Sementara itu, mantan pemain Liverpool masih tidak percaya bisa berseragam I Rossoneri dan menjadi sosok vital dalam permainan tim. “Ketika kesempatan pergi ke Milan datang, saya langsung menerimanya,” imbuh sang winger.

“Situasi itu bisa dibilang tidak biasa karena saya berpikir Genoa adalah solusi terbaik untuk saya mengembangkan karier. Tapi saya kembali di percaya dan terus mendapat kesempatan yang saya inginkan,” tutup Suso.

AC MilanGennaro GattusoMarco GiampaoloStefano PioliSuso