Susul Ibrahimivic, Wayne Rooney Negosiasi dengan Klub MLS

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Everton, Wayne Rooney, dikabarkan bakal hengkang dari Liga Inggris dan menuju ke Liga Amerika Serikat (MLS). Rooney bahkan dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan klub DC United.

Nama Wayne Rooney telah diincar oleh klub-klub MLS sejak hengkang dari Manchester United musim panas lalu. Akan tetapi eks kapten timnas Inggris itu masih berniat bermain di Premier League dan akhirnya bergabung ke Everton.

Wayne Rooney-Everton
@Premierleague

Kini, ketertarikan klub MLS itu kembali muncul setelah Rooney gagal bersinar di Everton musim ini. Rooney pun kabarnya mempertimbangkan peluang untuk bermain di Negeri Paman Sam.

Dilansir Football5Star.com dari Goal, klub asal Washington DC United telah melakukan negosiasi untuk mendatangkan Rooney.

Pemain 32 tahun itu akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun bersama DC United. Rooney bisa hengkang ke klub tersebut ketika bursa transfer MLS dibuka pada 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.

Rooney memang masih menyisakan satu tahun di kontraknya bersama Everton, akan tetapi dengan jumlah gaji selangit (150 ribu pound perpekan) yang diterima Rooney, The Toffees merasa keberatan. Di usia yang telah senja, Rooney dinilai tak banyak membantu Everton meski musim ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub.

DC United akan membuka stadion baru bernama Audi Field dengan kapasitas 20.000 penonton. Adapun Rooney dikabarkan bakal menjadi satu dari dua marquee player yang akan direkrut DC United untuk musim depan.