Sutan Zico Dicoret Shin Tae-yong, Komentar Pelatih Persija Menyejukkan

Football5Star.com, Indonesia – Dicoretnya Sutan Zico oleh Shin Tae-yong jua bikin pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal, buka suara. Dia menyebut kalau pencoretan ini bukan akhir segalanya, masih ada kesempatan buat Zico.

Seperti diketahui, ada dua pemain muda Persija yang dicoret Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Selain Zico, ada pula Figo Sapta. Keduanya termasuk dalam 11 pemain yang dicoret dalam TC Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti mengikuti Piala Asia U-19 2020.

Akmal melihat peluang Sutan Zico dan Figo Sapta untuk kembali untuk bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 belum sepenuhnya tertutup. Menurut Akmal, kegagalan menembus seleksi Timnas U-19 Indonesia kali ini bukan menjadi akhir bagi karier sepak bola keduanya.

Gantian Pelatih Persija Komentari Sutan Zico yang Dicoret Shin Tae-yong

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia. Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal,” ujar Akmal dalam laman resmi klub.

Lebih lanjut Akmal juga yakin kemampuan Sutan Zico dan Figo bisa bersaing kembali dengan nama-nama yang ada di Timnas U-19. Terlebih nantinya di Elite Pro Academy Persija, kedua pemain ini juga akan kembali menjalani latihan untuk bisa meningkatkan kemampuan sepak bolanya.

“Saya tahu Sutan Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More