Sutan Zico Tak Mau Terlalu Lama Ratapi Nasib

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Persija Jakarta, Sutan Zico, merasa sangat kecewa karena ia menjadi salah satu pemain yang dicoret Shin Tae-yong dari skuat timnas U-19 Indonesia. Akan tatapi, Zico mengaku tak mau terlalu lama kecewa dan meratapi nasib.

Zico menjadi salah satu dari 11 pemain yang tak akan diboyong Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala Asia U-19. Beberapa pemain lain yang dicoret adalah Mahmud Cahyono, Sapta Figo dan Hamsa Lestaluhu.

“Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya,” ujar Sutan Zico seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Sutan Zico - Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Persija - @sutanzicooo 2
instagram.com/sutanzicooo

Lebih lanjut, Zico juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ia terima dari Fakri Husaini. Zico pun membocorkan nasihat yang diberikan Fakhri kepadanya.

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon.”

“Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” tandas pemain berusia 18 tahun itu.

Rencananya, 35 pemain timnas U-19 pilihan Shin Tae-yong akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri. PSSI pun memberi pilihan kepada timnas U-19 untuk berlatih di Korea Selatan atau Eropa sebagai persiapan jelang Piala Asia U-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More