Sven-Goran Eriksson Lebih Baik dari Sir Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Lazio dan Manchester United asal Argentina Juan Sebastian Veron mengatakan bahwa pelatih asal Swedia Sven Goran Eriksson merupakan pelatih terbaik yang pernah melatihnya.

“Ia adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya bahkan lebih baik dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson,” kata Veron seperti dikutip Football5star.com dari 90min, Jumat (20/9/2019).

“Bagi saya yang terbaik saat bekerja di karier sepak bola ini memang Sven Goran Eriksson. Saya hampir tidak pernah mengalami masalah apapun di tim yang dilatihnya,”

getty images

Menurut Veron, sebagai pelatih Eriksson mau bergaul dengan semua pemain. Tidak ada batasan yang membuat pemain menjadi tegang ketika bertemu dengannya.

Veron juga mengatakan bahwa ia tiba di Italia di waktu yang sangat tepat. Pentas Serie A saat itu masih menjadi liga terbaik di dunia.

“Saya tiba di Serie A pada waktu terbaik. Kompetisi kaya dengan pemain dan karakter bermain. Ini kompetisi yang sangat sulit,” kata Veron.

Dibandingkan dengan Liga Inggris saat ia bermain untuk Manchester United, Veron menyebut bahwa di sana kompetisi berjalan dengan mudah.

“Liga Inggris kebalikan dari Serie A. Bebas dari semua taktik dan lebih mudah dibandingkan dengan Italia,” tambahnya.

Comments
Loading...