Sven-Goran Eriksson Percaya Lazio akan Scudetto Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Fenomena Lazio yang mampu merangsek ke papan atas musim ini memunculkan optimistis tinggi dari banyak pihak. Salah satunya dari mantan pelatih mereka, Sven-Goran Eriksson.

Lazio baru saja mengalahkan tim pemuncak klasemen Inter Milan dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat mereka berhasil naik ke peringkat dua dan hanya terpaut satu poin dari Juventus di puncak klasemen.

Bagi Sven-Goran Eriksson, apa yang ditunjukkan Ciro Immobile dkk musim ini sangat luar biasa. Ia bahkan percaya mantan timnya bisa meraih scudetto untuk pertama kalinya sejak 1999-2000.

lazio-scudetto
@OfficialSSLazio

“Saya percaya Lazio akan memenangkan scudetto musim ini. Starting 11 mereka lebih kuat daripada Inter Milan maupun Juventus. Mereka juga lebih percaya diri dan lebih solid dari tim lainnya. Mereka memainkan sepak bola yang lebih baik dari tim lain,” kata Eriksson kepada La Repubblica, Rabu (19/2/2020).

“Tim punya kemampuan teknis yang hebat dalam diri para pemainnya dan selalu tampil tenang. Lini tengah mereka saat ini jadi yang terbaik di Italia. Bahkan bisa dibilang posisi di posisi tersebut mereka bisa bersaing di tingkat Eropa,” lanjutnya.

Pelatih yang membawa Elang Ibu Kota scudetto pada musim 1999-2000 silam menegaskan bahwa kebangkitan klub saat ini berkat Simone Inzaghi. Sebagai orang yang pernah melatih Inzaghi, pria berkebangsaan Swedia mengaku bangga melihat capaian tersebut.

“Inzaghi adalah orang yang hebat. Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya saya untuknya. Ini baru awal kariernya, bayangkan di mana dia akan berada dalam lima tahun ke depan. Dia adalah pelatih yang akan selalu berjuang untuk scudetto dan Liga Champions,” tutup Sven-Goran Eriksson.