Swansea City Mengincar Van Gaal Sebagai Manajer Baru

Football5star.com, Indonesia – Swansea City, yang saat ini terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris, mengincar Louis van Gaal sebagai manajer baru. Mereka berharap mantan bos Manchester United tersebut bisa mengangkat performa tim.

Klub dari Wales ini tampil sangat buruk hingga menjelang pertenghan musim ini karena baru meraih tiga kemenangan dan tiga kali seri dari 18 laga yang sudah dilakoni. Ini membuat Swansea berkubang di dasar klasemen dengan raihan 12 poin, tertinggal empat angka dari Stoke City yang menempati peringkat terbawah zona aman.

Rangkaian hasil buruk tersebut membuat Swansea memecat manajer Paul Clement pada Rabu (20/12/2017) malam waktu setempat. Mereka mengarahkan bidikan kepada Van Gaal untuk menjadi bos baru di Liberty Stadium.

Ada peluang Swansea mendapatkan jasa pelatih asal Belanda tersebut. Sebab, baru-baru ini Van Gaal pernah mengatakan tak akan melatih lagi klub kecuali ada tawaran dari klub Inggris demi ambisinya membalaskan dendam kepada Man United yang memecatnya pada 2016.

“Saya tidak akan menangani lagi sebuah klub. Namun saya membuat sebuah pengecualian. Jika sebuah klub besar Inggris memberikan tawaran, saya akan menerimanya karena saya memiliki kesempatan menghancurkan Manchester United,” demikian pernyataan Van Gaal.

Tak cuma Van Gaal yang menjadi incaran Swansea. Klub yang musim lalu menempati peringkat ke-15 Premier League ini juga mempertimbangkan mantan pelatih Southampton dan Everton, Ronald Koeman.

Jika gagal menggaet dua pelatih tersebut, manajemen Swansea akan mencoba mendatangkan Tony Pulis atau Slaven Bilic. Dua nama terakhir ini pun sudah kenyang pengalaman di Premier League.

Comments
Loading...