Swansea Hampir Dapatkan Alphonso Davies dengan Harga 3 Juta Pounds

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Bayern Munich, Alphonso Davies, bisa saja merapat ke Swansea City yang saat itu masih bermain di Premier League pada 2017 lalu. Hal yang menggagalkannya adalah masalah izin kerja.

Menurut Football5Star.com dari The Sun, Swansea City sudah menyiapkan uang sebesar 3 juta pounds untuk klub asal Davies, Vancouver Whitecaps pada 2017. Pelatih Whitecaps, Carl Robinson merekomendasikannya. The Swan sendiri pada saat itu bersaing dengan Crystal Palace untuk mendapatkannya.

Tapi mimpi Davies untuk bisa bermain di Premier League tertutup karena permasalahan regulasi izin kerja. Dia merupakan warga negara Liberia yang memiliki paspor Kanada.

Swansea Hampir Dapatkan Alphonso Davies di 2017 dengan Harga 3 Juta Pounds
Sportsnet

Fakta soal dia merupakan pemain inti dan sudah bermain untuk timnas Kanada di usia 16 tahun tidak bisa menolongnya untuk kasus transfer ini.

Rangking FIFA Kanada terlalu rendah, biaya dan upah yang ditawarkan tidak cukup besar untuk mempengaruhi lamarannya. Akibatnya ketertarikan klub-klub Premier League hilang dalam kekecewaan.

Bayern Munich akhirnya mendatangkannya pada Januari 2019 dengan harga 10 juta pounds. Saat ini Davies bertranformasi menjadi salah satu fullback terbaik di dunia pada usia 19 tahun. Harga Davies sendiri saat ini menurut The Sun ada dikisaran 100 juta pounds.

Musim ini Alphonso Davies sudah mencetak 3 gol dan 4 assist dari 25 laga bersama Bayern Munich.

Swansea sendiri terdegradasi dari Premier League pada musim 2017-18.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More