Swiss Kalahkan Irlandia Utara di Windsor Park

Football5star.com, Indonesia – Timnas Irlandia Utara gigit jari setelah dikalahkan Timnas Swiss di kandang sendiri, Stadion Windsor Park, pada babak play-off Piala Dunia 2018, Jumat (10/11/2017). Satu gol tunggal dari Ricardo Rodrigeuez pada menit ke-58 membuat Swiss menang dengan skor 1-0.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Michel O’Neill justru lebih inferior. Mereka kalah dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang. Hanya enam tendangan yang dilakukan oleh Johny Evans dkk namun tak ada yang menuju sasaran.

Sebaliknya, Swiss yang bertindak sebagai tim tamu justru menguasai jalannya pertandingan. Total penguasaan bola sebesar 63% mereka dapatkan. Bermain dengan penguasaan bola lebih membuat Granit Xhaka dkk punya empat tendangan yang on target.

Ricardo Rodriguez Vs Timnas Irlandia Utara (fifa.com)
fifa.com

Petaka bagi Irlandia Utara datang di menit ke-57. Gelandang mereka, Corry Evans dianggap oleh wasit melakukan hand ball di kotak penalti. Alhasil, Swiss berhak mendapatkan tendangan penalti yang sukses dieksekusi oleh Ricardo Rodriguez.

Gol itu merupakan satu-satunya di laga tersebut. Hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, Swiss menang dengan skor 1-0.

Hasil tersebut tentunya membuat langkah Irlandia Utara untuk bermain di Piala Dunia kian berat. Pasalnya, dengan kebobolan satu gol di kandang membuat mereka harus menang dengan minimal dua gol dan tanpa kebobolan di pertemuan kedua nanti.

Sedangkan kemenangan tersebut membuat langkah Swiss untuk menuju Rusia kian terbuka lebar. Hasil imbang cukup untuk Granit Xhaka dkk untuk bisa lolos ke ajang tertinggi antar negara tersebut. Pertemuan kedua akan berlangsung di Stadion St. Jakob Park, Basel, Senin (13/11/2017).

Susunan Pemain:

Irlandia Utara (4-3-3): Michael McGovern, Conor Mclaughin, Gareth McAuley, Jonny Evans, Chris Brunt, Corry Evans (George Saville 65’), Oliver Norwood, Steven Davis, Josh Magennis, Kyle Lafferty (Conor Washington 78’), Stuartd Dallas (Jamie Ward 52’).
Pelatih: Michael O’Neill

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schaer, Stephan Lichsteiner, Denis Zakaria, Granit Xhaka, Steven Zuber (Admir Mehmedi 87’), Blerim Dzemaili (Fabian Frei 83’), Xerdan Shaqiri, Haris Seferovic (Breel Embolo 77’).
Pelatih: Vladimir Petkovic.

Kartu Kuning: Fabian Schaer (5), Corry Evans (57).

Kartu Merah:

Comments
Loading...