Syafira Azzahra, Suporter Persebaya yang Jadi Pemain Arema FC Putri

Football5Star.com, Indonesia – Bagi seorang suporter sepak bola, tentunya menjadi impian tersendiri jikalau bisa menjadi pemain di tim yang ia suka. Akan tetapi berbeda dengan Syafira Azzahra, suporter Persebaya Surabaya ini justru menjadi pemain Arema FC Putri.

Hal tersebut tentunya tak lazim. Pasalnya, Persebaya dan Arema memiliki rivalitas kental yang sudah terjadi sejak lama. Namun hal itu mungkin tak berpengaruh bagi Syafira Azzahra.

Gadis asli Sidoarjo itu mengaku sudah sejak kecil suka Persebaya yang secara geografis dekat dari kota asalnya. Rasa suka itu dipengaruhi oleh sang kakak, Fajar Nurdiyanto yang juga fans Persebaya. Faktor lingkungan rumahnya pun membuat dirinya terpengaruh untuk menyukai tim berjuluk Bajol Ijo itu.

Meski begitu, Syafira mengaku belum pernah sekalipun datang dan menonton langsung Persebaya di stadion. Jarak yang cukup jauh dari rumahnya pun menjadi alasan.

Menonton Pertandingan Arema FC

Hal yang tak lazim lainnya, Syafira justru pertama kali ke stadion ketika menonton laga Arema FC, yang merupakan rival tim favoritnya. Dirinya menonton pada saat Arema FC menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam. 

“Ini pertama kalinya saya nonton sepak bola di Stadion Kanjuruhan, rasanya campur aduk, tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya saja belum pernah nonton Persebaya ke stadion, kalau nonton di televisi tidak pernah ketinggalan,” kata Syafira seperti dikutip Football5Star.com dari laman Wearemania.

Cukup mengherankan juga ketika Syafira lebih memilih memperkuat Arema FC Putri ketimbang Persebaya Putri yang juga sama-sama ikut kompetisi Liga 1 Putri 2019. Mantan didikan Jakarta Football Academy (JFA) Surabaya itu memilih klub yang dekat dari rumah dan sekolahnya di SMA Negeri 1 Porong.

“Saya pilih Arema karena Malang tak seberapa jauh dari rumah di Sidoarjo, jadi saya bisa pulang buat sekolah atau ketemu keluarga. Saya ini juga masih sekolah kelas 1 SMA, untuk orang tua mendukung karier sepak bola saya, asalkan pendidikan tetap nomor satu,” tutur Syafira yang pernah memperkuat Timnas Indonesia Putri U-16 dan U-15 itu.

Comments are closed.