Syahrian Abimanyu Debut, Newcastle Jets Dihujani Kritik dan Hujatan

Football5star.com Indonesia – Gelandang asal Indonesia, Syahrian Abimanyu melakoni debut kurang apik ketika Newcastle Jets takluk 0-1 dari Western United, Senin (5/4). Akibat kekalahan tersebut, laga debut Abimanyu bahkan terpaksa diwarnai kiritik hingga hujatan dari fan Jets.

Penampilan Newcastle Jets saat menjamu Western United dalam lanjutan A-League itu memang jauh dari memuaskan. Meski mampu melepas 19 tembakan, cuma 2 yang tepat sasaran. Persentasenya jauh di bawah Western United, yang mencatat 3 shots on target dari total 7 tembakan.

Newcastle Jets vs Western United A-League Syahrian Abimanyu debut - Newcastlejetsfccomau
Newcastlejetsfc.com.au

Dalam hal penguasaan bola, anak asuh Craig Deans juga masih kalah ketimbang tamunya. Jets mencatat 47 persen ball possessions berbanding 53 persen milik Western United. Masuknya Syahrian Abimanyu pada menit ke-89 menggantikan Matt Millar tak memberi dampak positif.

Laga debut Syahrian Abimanyu pada akhirnya menjadi kelabu akibat kekalahan 0-1 dari Western United. Gol tim tamu bahkan sudah tercipta pada menit pertama melalui Lachlan Wales. Malahan, Western United sebenarnya bisa mencetak gol kedua melalui Besart Berisha pada menit ke-69 andai tak dianulir VAR karena offside.

Selepas kekalahan tersebut, Newcastle Jets terpaksa harus menerima kritik hingga hujatan dari para penggemarnya. Laga perdana yang sejatinya bermakna spesial bagi Syahrian Abimanyu, hasil akhirnya justru dianggap mengecewakan bagi fan Jets.

Fan Newcastle Jets Sudah Habis Kesabaran

Kritik paling deras dialamatkan kepada barisan depan Newcastle Jets yang dinilai tumpul. Bagaimana tidak, dari 19 tembakan cuma 2 yang tepat sasaran dan tak ada yang menghasilkan gol.

“Craig Deans, bisakah Anda menghabiskan waktu minggu ini untuk melatih tentang cara menembak & mencetak gol! Sepertinya tidak ada yang ingin menembak untuk mencetak gol. Upaya mereka lemah & setengah hati. Hal itu sangat membuat frustrasi kami para penggemar yang sudah lama menderita,” kritik Leona Roberts dalam kolom komentar unggahan di facebook Newcastle Jets.

“Banyak pemain menunjukkan kurangnya semangat. Craig, saya rasa Anda terlambat untuk melakukan pergantian. Dengan semua penguasaan bola, kita seharusnya bisa mencetak gol, sangat membuat frustrasi! Kami semua muak dan lelah dengan segala dalih Craig. Waktunya bagi pelatih dan pemain untuk melangkah sebelum kita kehilangan lebih banyak penggemar,” urai Leona Roberts menambahkan.

Newcastle Jets vs Western United A-League Syahrian Abimanyu debut 1 - Newcastlejetsfccomau
Newcastlejetsfc.com.au

Kritik tak kalah pedas juga dialamatkan fan Newcastle Jets lainnya. “The Jets…. komedi terbaik yang pernah saya saksikan dalam setahun ini,” sindir Mark Webster. “Saya sebenarnya tak yakin harus mengatakan ini, tapi ini benar-benar penampilan terburuk Jets,” timpal Mark Woolnough

“Serius Jets benar-benar bermain bagus? Anda pasti bercanda! Jika tidak bisa menembak tepat sasaran, kalian tidak akan mencetak gol. Untuk pertahanan, mereka tidak pernah cukup ketat ketika lawan mendekat. Hanya masalah waktu dan akan ada banyak gol yang bersarang ke gawang mereka,” sindir Graeme Kerry Webber.

Bahkan, di antara ratusan komentar negatif, ada salah satu yang terang-terangan mengkritik keputusan Craig Deans memasukkan Syahrian Abimanyu. “Katakan kepada Deans untuk mengirim Abi pulang karena dia jelas tidak ingin menggunakan dia. Apa yang bisa dilakukan dengan memasukkannya pada 5 menit tersisa?” tulis Scott Carney.

Semua kritik dan hujatan yang mengarah ke Newcastle Jets memang cukup wajar. Bagaimana tidak, klub yang meminjam Syahrian Abimanyu dari Johor Darul Ta’zim ini sudah menderita 6 kekalahan beruntun di A-League.

Total pada musim ini, Newcastle Jets sudah menelan 10 kekalahan dan 9 kemenangan dari 26 laga. Mereka pun masih berkutat di posisi kedelapan klasemen sementara A-League dengan 34 poin.

“6 kekalahan beruntun! 6 kekalahan beruntun! What the hell, pecat Deans!!!” komentar Dane Middlebrook.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More