Syamsir Alam: Saya Kecewa dengan Diri Sendiri

Football5Star.comSyamsir Alam buka suara soal keputusannya saat ini yang memilih vakum dari dunia sepak bola. Dia mengaku sempat kehilangan motivasi sejak dihukum olen klub Amerika Serikat, DC United.

Sebenarnya, sosok berusia 27 tahun itu sempat digadang-gadang menjadi pemain besar Indonesia. Bukan tanpa sebab, masa mudanya dihabiskan dengan berguru di berbagai klub luar negeri, seperti Atletico Penarol, SC Heerenveen, Vitesse Arnhem, CS Vise, hingga DC United.

Akan tetapi, perlahan kariernya mulai meredup. Terakhir, dia pernah membela Persiba Balikpapan 2016. Syamsir jua sempat berlatih bersama Borneo FC tapi belakangan banting setir ke dunia hiburan.

“Ada rasa yang berbeda setelah kita abis lawan Chelsea harusnya masih ada kesempatan satu tahun kontrak di DC united tapi karena ada indisipliner katanya, saya sebenarnya dikasih libur 2 pekan, saya harusnya balik ke Amerika tapi ini ada yang bilang ke Jogja untuk TC,” ungkap Syamsir Alam dalam kanal Youtube Hamka Story 23.

Syamsir Alam - Borneo FC - liga-indonesia. id
liga-indonesia.id

Kendati begitu, Syamsir membantah sudah tak memiliki gairah di sepak bola. “Motivasi masih, tapi belum ketemu setelah down, belum ketemu pelatih dan tim yang tepat saja,” sambung dia.

Syamsir Alam sendiri tak masalah banyak yang mencibir. Hal itu menurutnya merupakan sebuah motivasi untuknya agar kembali bangkit ke dunia sepak bola.

“Biasa saja sih, mereka begitu karena peduli. Saya pribadi saya kecewa dengan diri saya, kenapa tak bisa seperti dulu lagi. Itu menjadi motivasi,” pungkas dia.