Syarat agar Joe Hart Tetap Jadi Kiper Utama Inggris

Football5star.com, Indonesia –¬†Mantan kiper Middlesbrough, Mark Schwarzer, menilai bahwa Joe Hart masih layak menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Inggris.

Hart tergusur dari skuat utama Manchester City seiring kedatangan manajer Pep Guardiola pada musim panas 2016. Guardiola memutuskan untuk merekrut Claudio Bravo dari Barcelona.

Bravo langsung dipercaya menjadi kiper utama Man. City. Alhasil, Hart harus menghabiskan musim lalu bersama Torino dengan status pinjaman.

Pulang ke Stadion Etihad, Hart kian tersingkir dari skuat Man. City. Kurang puas dengan performa Bravo, Guardiola meminat manajemen The Citizens untuk memboyong kiper Benfica, Ederson Moraes.

Hart terpaksa kembali angkat kaki dari Man. City. Kiper berusia 30 tahun itu dipinjamkan ke West Ham United selama satu musim.

“Joe Hart adalah kiper yang sangat bagus. Dia kiper utama Inggris. Tentu saja, dia melalui musim yang sulit belakangan ini. Namun, kembali ke Inggris dan memperkuat West Ham sangat baik untuk kariernya dan menjaga posisinya sebagai kiper nomor 1 Inggris,” imbuhnya.

Hart menghadapi persaingan ketat untuk tetap menjadi kiper utama Inggris, terutama jelang Piala Dunia 2018. Posisi dia rawan didepak oleh kiper Stoke City, Jack Butland.

“Dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi di West Ham. Itu tim yang sangat berbeda dengan Man. City. West Ham tidak tampil bagus sampai saat ini, tetapi menurut saya, tidak lama lagi Joe Hart akan menampilkan yang terbaik,” tutur Schwarzer.

“Dia harus bermain reguler di Inggris. Ini liga terbaik dan paling menantang di dunia. Ini tantangan baru untuk dia. Dia harus lebih terlibat dalam tim dan sedikit mengubah permainannya,” tandasnya.

Comments
Loading...