Rummenigge Ungkap Syarat Heynckes Saat Diminta Kembali

Football5Star.com, Indonesia – Jupp Heynckes rupanya tidak begitu saja menerima tawaran menangani Bayern Munich selepas pemecatan Carlo Ancelotti pada awal Oktober 2017. Menurut CEO Karl-Heinz Rummenigge, pelatih berumur 72 tahun itu mengajukan sebuah syarat khusus sebelum menerima tanggung jawab sebagai pelatih Manuel Neuer dkk.

Karl-Heinz Rummenigge bersama Uli Hoeness.
focus.de

“Ketika kami bertanya apakah dia bisa membayangkan menangani tim, dia berkata, ‘Ya, tapi dengan satu syarat. Anda dan Uli (Hoeness) bukan hanya berada di belakang saya, melainkan bekerja bersama-sama lagi,” ungkap Rummenigge di Sky, Minggu (14/1/2018).

Rummenigge mengakui hubungannya dengan Hoeness yang saat ini menjabat presiden klub tidaklah selalu mulus. “Kami tahu satu sama lain sebaik kami mengenal istri masing-masing. Namun, mungkin karena itulah hubungan kami sering terlibat ketegangan. Ada masa-masa ketika kami saling berdiam diri atau membanting pintu,” urai Rummenigge. “Tapi, perbedaan pandangan itu tidaklah salah.”

Atas permintaan Heynckes, kedua sosok penting di Bayern tersebut akhirnya melakukan rekonsiliasi. Menurut Rummenigge, hubungannya dengan Hoeness kini jauh lebih baik. “Heynckes adalah orang yang menekankan pentingnya harmoni dan loyalitas. Dia bukan hanya mendamaikan tim, melainkan klub secara keseluruhan,” ungkap dia lagi.

Pertahankan Heynckes
Karl-Heinz Rummenigge bersama Jupp Heynckes.
bundesliga.com

Kini, dengan situasi yang jauh lebih kondusif, sang CEO berusaha membujuk Heynckes untuk tetap bertahan di Saebener Strasse pada musim depan. Meskipun Don Jupp menegaskan tak akan lanjut saat musim ini berakhir, manajemen Die Roten masih memendam harapan besar.

“Kami harus menanti. Jupp sudah 72 tahun dan pekerjaan melatih Bayern Munich itu menguras energi luar biasa. Kami tak akan memaksa dia, tapi tetap tak menutup kemungkinan Jupp berada di bangku pelatih pada 1 Juli,” papar mantan striker Inter Milan era 1980-an itu.

Terkait rencana yang disiapkan bila Don Jupp tak bisa dipertahankan, Rummenigge hanya memberikan satu isyarat. Dia menyatakan, Bayern akan mengontrak pelatih lokal. “Kami tetap tenang dan terus berdiksuki. Mungkin dia tak akan diperkenalkan secepat tahun-tahun sebelumnya. Namun, kami pasti akan punya pelatih,” tegas dia.

Saat ini, beberapa nama yang difavoritkan menjadi penerus Heynckes adalah Thomas Tuchel, Juergen Klopp, Ralph Hasenhuettl, dan Niko Kovac. Namun, Rummenigge enggan menyebutkan pelatih yang benar-benar berada dalam bidikan Die Roten.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More