Sylvano Comvalius Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia Sepanjang Sejarah

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius mencetak dua gol pada kemenangan timnya atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 tadi sore. Jumlah tersebut semakin menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak liga sepanjang sejarah. Total, pemain Belanda tersebut sudah mengemas 35 gol sejak kompetisi bergulir. Itu artinya, Comvalius secara resmi melewati rekor milik Peri Sandria yang bertahan selama 22 tahun.

Peri Sandria merupakan mantan pemain timnas Indonesia di era 90-an. Saat membela Bandung Raya di Liga Indonesia musim 1994-95, pria kelahiran Binjai tersebut mencetak 34 gol selama satu musim. Sejak itu, tidak satu pun pemain, baik lokal atau asing yang mampu melewati atau bahkan menyamainya.

Jumlah tersebut hanya mampu didekati oleh dua nama yakni Christian Gonzales (32) saat membela Persik Kediri, dan Oscar Aravena untuk PSM Makassar di akhir musim 2002-03. Sebenarnya ada Fortune Udo yang mencetak 34 gol bersama Persiba Bantul di musim 2010-11. Namun, status liga kasta kedua yang disandang timnya, membuat Udo tidak dinyatakan sah sebagai penyama rekor milik Peri.

Penampilan Comvalius memang luar biasa musim ini. Perlahan tapi pasti, ia mulai mengikis performa Peter Odemwingie yang sempat mencuat di awal. Bahkan saat meladeni Mitra Kukar di Gianyar, dirinya memborong lima gol pada kemenangan 6-1 timnya kala itu.

Sylvano Comvalius, Bali United
baliutd.com

Pemain kelahiran 1987 tersebut berpeluang “mempersulit” rekornya pada dua pertandingan sisa Liga 1. Bali United masih harus berhadapan dengan PSM Makasar dan Gresik United.

Comments
Loading...