Szczesny: Francesco Totti Lebih Besar daripada AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Keagungan Francesco Totti di kota Roma membuat banyak orang memujanya. Tak terkecuali kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Bahkan ia tanpa ragu menyebutkan mantan rekan setimnya itu lebih besar daripada AS Roma.

Francesco Totti dan AS Roma merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan. Menjabat ban kapten selama lebih dari satu dekade lamanya, Totti memutuskan pensiun dari sepak bola 2017 lalu. Ya, ia menjadi salah satu pemain yang hanya membela satu klub saja sepanjang kariernya.

Pengabdian luar biasa ini pula yang membuat Szczesny tanpa ragu mengatakan Totti lebih besar dari Roma. Kendati tidak banyak trofi yang bisa dipersembahkan ketika masih bermain, ia menegaskan bahwa semua fans klub ibu kota sangat mencintai sang legenda.

Getty Images

“Besarnya cinta pendukung Roma untuk Totti terkadang tidak baik untuk klub. Ketika keadaan tidak berjalan baik, dan dia memasuki lapangan, di situ lah permainan baru dimulai. Fans terbangun ketika mereka melihat dia masuk lapangan,” kata Szczesny kepada Foot Truck, Kamis (14/3/2019).

“Totti adalah legenda besar klub ini. Bahkan mungkin dia lebih besar dari Roma, klub yang membuat namanya sebesar sekarang,” ia menambahkan.

Kiper asal Polandia itu pernah bermain bersama dengan pemain berjuluk Er Purpone pada tahun 2015 hingga 2017. Maka tak heran jika dirinya mengenal betul sosok sang kapten yang pada penghujung kariernya justru menjadi pemain cadangan di bawah komando Luciano Spalletti.

Comments
Loading...