Szczesny: Menang 1-0 dan 7-0 Tak Ada Bedanya!

ng tak jua memba

Football5star.com, Indonesia – Juventus hingga saat ini belum tersentuh kekalahan di Serie A. Dalam 17 giornata, anak-anak asuh Massimiliano Allegri hanya sekali imbang. Namun, dalam tiga laga terakhir, mereka hanya menang 1-0. Banyak pihak mempertanyakan hal tersebut. Namun, di mata kiper Wojciech Szczesny, itu bukan masalah.

Sebagai kiper, Szczesny menilai kemenangan 1-0 adalah hasil sempurna. Bahkan, menurut dia, menang 1-0 dan 7-0 tak ada bedanya. Itu karena hal terpenting bagi dirinya adalah gawang tak kebobolan dan Juventus meraih kemenangan.

Wojciech Szczesny mengaku sulit jadi kiper Juventus.
gistjunction.com

“Kemenangan berarti mencetak satu gol lebih banyak dari yang dibuat lawan. jadi, 1-0 sama saja dengan menang 7-0. Benar bahwa kami kerap menuai kemenangan 1-0, tapi dalam pandanganku, itu skor yang sempurna. Aku adalah kiper. Jadi, aku senang jika tak kebobolan,” kata Szczesny seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Kiper asal Polandia itu mengingatkan, pertahanan kokoh yang mampu menjaga gawang tak kebobolan adalah harusnya diapresiasi. Sangat tidak adil bila orang-orang hanya mempermasalahkah jumlah gol yang dicetak dan mengabaikan clean sheet yang dibuat Juventus.

“Pertahanan kami telah menjalankan tugas dengan baik dalam beberapa pekan terakhir. Buktinya, kami hanya membiarkan Inter Milan satu peluang emas dan memberikan penalti bagi AC Milan. Sungguh sangat menyenangkan tahu tim kami begitu seimbang,” tambah mantan kiper Arsenal itu.

Secara pribadi, Szczesny menegaskan, menjadi kiper di klub besar seperti Juventus tidaklah mudah. “Aku dituntut untuk berkonsentrasi penuh karena bisa jadi aku tak berkeringat sama sekali, tapi tiba-tiba harus melakukan penyelamatan gemilang,” ucap dia.

Szczesny dan Juventus akan kembali berlaga dalam lanjutan Serie A hanya sehari selepas Natal. Mereka akan melawat ke kandang Atalanta yang saat ini berada di posisi ke-9 classifica.

Comments
Loading...