Szczesny Merasa Tak Berkembang di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny, merasa kemampuannya tak berkembang saat memperkuat Arsenal. Ia justru mengaku skillnya meningkat setelah merapat ke Serie A.

Szczesny gabung Arsenal pada 2006. Tiga tahun berselang, ia akhirnya melakukan debut bersama The Gunners. Namun, pemain 27 tahun itu gagal mempertahankan statusnya sebagai kiper utama.

Ia kemudian dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim. Dan pada musim ini, Juventus membelinya secara permanen dari Arsenal.

“Aku senang bekerja dengan beberapa pelatih hebat di Arsenal, Roma dan Juventus, tapi sekolah kiper di Italia sangat berbeda, sangat teknis dan lebih memperhatikan detailnya. Ini benar-benar membuat perbedaan bagiku karena aku mulai bermain di usia muda dengan Arsenal dan saat Anda bermain, Anda mendapatkan pengalaman dan itulah bagaimana Anda tumbuh,” kata Szczesny kepada Independent.

“Tapi sejujurnya, aku tidak bisa mengatakan dari sudut pandang teknis bahwa aku berkembang sejak menjadi pilihan utama di Arsenal. Namun, dalam 2,5 tahun sejak aku datang ke Italia, aku telah meningkat pesat, berkat pelatih dan cara mereka bekerja.”

Kiper Juventus Wojciech Szczesny (Twitter @juventusfcen)

“Ini bukan tentang memperbaiki cara Anda bermain, tapi ini soal setiap hari dalam latihan Anda harus mengerjakan setiap aspek permainan Anda dan itu adalah sesuatu yang sangat aku nikmati,” kata Szczesny menambahkan.

Juventus sendiri sedang mempersiapkan Szczesny sebagai pengganti Gianlugi Buffon yang akan pensiun pada akhir musim nanti.

Comments
Loading...