Perpanjang Kontrak, Tabarez Jadi Pelatih Uruguay Terlama

Football5star.co, Indonesia – Setelah meminta waktu untuk memikirkan masa depannya bersama timnas Uruguay, Oscar Tabarez akhirnya mengambil keputusan.  Pelatih 71 tahun tersebut tetap akan membesut La Celeste empat tahun ke depan.

Dengan demikian, Tabarez menjadi pelatih terlama yang menangani tim nasional Uruguay. Tercatat, ia sudah berada di kursi kepelatihan sejak 2006 silam. Artinya, sudah 12 tahun ia mengabdikan diri kepada juara dunia perdana tersebut.

Nasibnya sempat menggantung setelah Piala Dunia 2018. Uruguay tersingkir pada babak perempat final oleh tim yang pada akhirnya meraih gelar juara yakni Prancis. Pihak federasi pun sempat ragu akan masa depannya.

Sebelum itu, pelatih timnas U-20, Fabian Coito, ditunjuk sebagai interim untuk laga persahabatan melawan Meksiko beberapa waktu lalu. Tugas Tabarez selanjutnya adalah memastikan Uruguay lolos ke Piala Dunia 2022.

Jika berhasil, artinya Tabarez akan merasakan Piala Dunia keempatnya sejak menjabat. Sebelumnya, ia sudah pernah mencicipi gelaran 2010 di Afrika Selatan, 2014 di Brasil, hingga yang terkini di Rusia.

Oscar Tabarez - Uruguay - Football5star
en.as.com

Prestasi terbaiknya dalam gelaran sepak bola terakbar sejagat adalah pada 2010 silam. Ketika itu, Uruguay sukses melangkah ke semifinal sebelum disingkirkan Belanda dengan skor tipis 2-3.

Sebelum Tabarez, pelatih terlama yang menangani Uruguay adalah Juan Lopez yakni sembilan tahun. Pria kelahiran Montevideo tersebut menjabat sejak 1946 hingga 1955.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More