Tackle Kepada Bendtner Mengubah Nasib Mascherano di Barcelona

Javier Mascherano kini mantap menjadi andalan Barcelona di lini belakang. Namun, jika tidak melakukan tackle terhadap Nicklas Bendter, Mascherano mengaku kisahnya di El Barca bisa saja berbeda.

Mascherano mengungkap kisah di atas lapangan pada musim 2010-11 yang merupakan musim perdananya di Camp Nou. Saat itu, dia ikut berlaga melawan Arsenal di leg kedua babak 16-besar Liga Champions.

Kala itu, Barcelona tengah memimpin 3-1 di Camp Nou. Mereka akan lolos kalau bisa mempertahankan hasil karena pada pertemuan pertama menyerah kalah 1-2 dari The Gunners. Namun, pada menit ke-90, Arsenal mendapatkan peluang mencetak gol melalui Bendtner.

Jack Wilshere memberi umpan yang membuat Bendtner tinggal berhadapan dengan kiper Barcelona, Victor Valdes. Kalau Bendtner mencetak gol, El Barca bakal tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. Sadar atas bahaya itu, Mascherano memutuskan melakukan tackle kepada Bendtner. Tindakan itu dinilai Mascherano sebagai kejadian yang mengubah kariernya di Barcelona.

“Sejujurnya, setelah lima, enam bulan, saya berpikir tidak akan bisa bertahan lama di sini. Karakteristikku berbeda dengan yang diusung Barcelona. Momen itu mencatatkan diri saya. Jika Bendtner bisa mengontrol bola dan bergerak ke arah sebaliknya, dia akan lolos dari saya, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” kisah Mascherano.

Akan tetapi, Mascherano bisa menggagalkan upaya Bendter. Skor 3-1 terus bertahan sehingga Barcelona menyingkirkan Arsenal. “Tapi, itu terjadi seperti yang sudah tercipta dan kami berakhir dengan memenangi Liga Champions. Semuanya berjalan baik,” kata Mascherano.

Comments
Loading...