Tadinya, Bayern Ingin Hindari Juventus

Bayern Muenchen ditakdirkan bertemu Juventus di babak 16-besar Liga Champions. Undian telah selesai dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Laga antara Bayern dan Juventus merupakan salah satu partai besar yang akan tersaji di babak 16-besar. Namun ternyata, Bayern sebenarnya ingin menghindari Juventus dan berharap bertemu tim lain. Hal itu diungkapkan direktur Bayern, Andreas Jung, setelah undian berakhir.

Menurut Jung, Juventus adalah tim kuat yang punya ambisi besar. Terlebih klub asuhan Massimiliano Allegri itu adalah finalis Liga Champions musim lalu.

“Saya rasa tekanan tak hanya ada pada kami, karena Juventus juga klub besar. Kami tadinya ingin menghindari mereka, namun kami mendapat hasil undian yang sulit,” ucap Jung.

“Kedua tim punya ambisi besar dan musim lalu Juventus melaju ke final,” lanjut dia.

Sejauh ini, Bayern dan Juventus telah delapan kali bertemu di ajang Liga Champions. Hasilnya Bayern sedikit lebih unggul. Die Roten mengoleksi empat kemenangan, sedangkan Juventus hanya menang tiga kali. Satu laga lain berakhir dengan skor imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di perempat final Liga Champions 2012-13. Kala itu, Bayern sukses mengalahkan Juventus dalam dua leg. Keduanya dengan skor 2-0. Di ujung turnamen musim itu, Bayern pun keluar sebagai juara usai mengalahkan Borussia Dortmund di partai final.

Laga Bayern kontra Juventus pun menarik karena banyak pemain yang akan menghadapi mantan timnya, seperti Arturo Vidal, Kingsley Coman, dan Mario Mandzukic.

Comments
Loading...