Tagar #SimonOut Akhirnya Disorot Media Luar Negeri

Football5star.com Tagar #SimonOut yang ramai diperbincangkan usai Timnas Indonesia tampil buruk akhirnya disorot oleh media luar negeri. Hal itu lantaran Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy bak hidup segan mati tak mau dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Skuad Garuda tampil begitu lemah dalam dua laga awal Grup G. Mereka takluk 2-3 dari Malaysia dan dibantai tiga gol tak berbalas oleh Thailand. Ironisnya dua kekalahan itu ditelan di depan publik sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Pendukung Indonesia yang kecewa sempat meneriakkan kalimat #SimonOut di SUGBK sepanjang laga melawan Thailand, Selasa (10/9/2019). Tak cuma itu, tagar tersebut jua menjadi trending topic di Twitter usai laga Indonesia vs Thailand.

FoxSportsAsia

Petisi #SimonOut akhirnya dibuat oleh pendukung Indonesia yang kecewa. Bahkan, berita ini sampai masuk media luar negeri, yakni Fox Sports Asia yang bahkan menjadikannya sebagai berita utama.

“Sekarang, fans membuat petisi #SimonOut untuk meminta PSSI memecat Simon McMenemy. Eks Pelatih Filipina itu padahal baru ditunjuk pada Desember 2018 menggantikan Bima Sakti,” tulis Fox Sports Asia.

Petisi #SimonOut yang dibuat Pasukan Garuda Revolution sendiri bahkan sudah menyentuh 50 ribu penandatangan per Rabu (11/9/2019) pukul 22:00 WIB. Dalam keterangannya, Pasukan Garuda Revolution ingin Simon mundur setelah kekalahan memalukan Indonesia dari Malaysia dan Thailand di kandang sendiri.

Comments
Loading...