Tahan Manchester United, Manajer Burnley Lanjutkan Tren Apik

Football5Star.com, Indonesia – Hasil apik dituai Burnley saat melawat ke Stadion Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Anak-anak asuh Sean Dyche berhasil menahan Manchester United dengan skor 2-2. Mereka hampir saja menang andai tak ada gol penyeimbang dari Victor Lindelof pada injury time.

Hasil imbang itu jadi catatan khusus bagi Sean Dyche. Manajer Burnley itu meneruskan catatan apik setiap kali timnya melakoni laga pada Selasa waktu setempat di Premier League. Kini, dia menuai tiga kemenangan dan dua kali imbang dalam lima laga yang digelar Selasa.

Di samping itu, manajer Burnley itu kini selalu berhasil menuai hasil imbang dalam tiga lawatan terakhir ke Old Trafford. Sebelum ini, dia membawa Burnley imbang 0-0 pada musim 2016-17 dan 2-2 pada musim berikutnya.

Sepanjang kiprahnya sebagai manajer, Sean Dyche telah empat kali melawat ke Old Trafford. Dari empat lawatan itu, hanya sekali dia kalah. Itu dialami dalam lawatan pertamanya pada 11 Februari 2015. Burnley yang ditanganinya takluk 1-3 dari anak-anak asuh Jose Mourinho.

Meskipun berhasil meneruskan tren bagus di Old Trafford, Sean Dyche tetap memendam kekecewaan. Pasalnya, hasil imbang 2-2 itu membuat dia tetap tak pernah menang atas Manchester United. Kini, dia hanya menuai empat hasil imbang dan empat kekalahan dalam delapan kesempatan.

Sean Dyche menilai Manchester United tak pantas dapatkan penalti saat menghadapi Burnley.
standard.co.uk

Secara khusus, dia kecewa oleh putusan wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah pada menit ke-86. Menurut dia, Jesse Lingard sengaja menjatuhkan diri saat berduel dengan Jeff Hendrick.

“Saya sungguh tak suka ketika ada sentuhan di bahu, tapi mereka lantas jatuh. Namun, beginilah sepak bola modern,” keluh Sean Dyche selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More