Tahun Baru, Vidal Jadi Bahan Olok-Olok Masyarakat La Plata

Football5Star.com, Indonesia – Arturo Vidal, gelandang Cile, merasakan tahun baru yang tak mengenakkan. Pasalnya, pada malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018, dia jadi bahan olok-olok masyarakat La Plata, Argentina. Mereka membuat boneka besar dirinya tengah duduk di kursi dan menonton televisi yang menyiarkan Piala Dunia 2018.

Sudah bisa diterka, itu merupakan ejekan kepada Cile yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Bagi rakyat Argentina, Cile memang dipandang sebagai salah satu musuh besar di sepak bola. Apalagi setelah La Roja mengalahkan Lionel Messi dkk. di final Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Tak heran bila kegagalan Cile lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 menjadi sumber suka cita bagi mereka.

Hal yang membuat Vidal makin tak enak hati, boneka dirinya setinggi 6 meter itu lantas dibakar. Saat api melalap boneka kapten La Roja tersebut, orang-orang yang hadir berteriak, “Argentina! Argentina! Argentina!”

Di La Plata, pembakaran boneka figur tertentu saat malam pergantian tahun adalah sebuah tradisi. Itu ritus tahunan yang berlangsung sejak 1956. Pemilihan figur yang akan dibakar biasa ditentukan lewat pemungutan suara. Untuk kali ini, konsep boneka Vidal diberi nama “Jurassic World” dan mendapatkan 2.662 suara. Boneka gelandang Bayern Munich tersebut lantas dibuat dari kombinasi kayu dan kertas.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Vidal dkk. hanya finis di posisi ke-6. Itu membuat mereka otomatis gagal melangkah ke Rusia 2018. Mereka bahkan gagal melanjutkan perjuangan ke play-off interkontinental.

Comments
Loading...