Tak Ada Alasan Geser Alexander-Arnold ke Posisi Gelandang

Football5star.com, Indonesia – Asisten Manajer di Liverpool, Pepijn Lijnders, melihat tak ada alasan untuk menggeser Trent Alexander-Arnold dari posisi bek sayap menjadi gelandang.

Selama dua musim belakangan, Alexander-Arnold menjadi andalan di posisi bek sayap Liverpool. Musim lalu, saingan penyumbang assist-nya di liga adalah rekan setimnya, Andy Robertson.

Sejauh ini, Liverpool belum terkalahkan di Premier League dari delapan pertandingan. Faktor Alexander-Arnold beroperasi di bek kanan jadi salah satu alasan yang tidak bisa dipinggirkan begitu saja.

“Trent seperti playmaker dari sisi kanan. Saya mengatakan sudah beberapa kali saya tidak yakin bagaimana permainan akan berkembang, satu-satunya yang saya tahu adalah Liverpool menutup lini tengah dengan lebih baik dan stabilitas pertahanan menjadi lebih baik di dalam tim, dengan lima atau empat pemain di belakang, mereka mempertahankan bagian tengah lapangan dengan jauh lebih baik,” kata Lijnders di Soccerway.

“Jadi bek sayap menjadi lebih menarik dan menjadi lebih penting, untuk memiliki permainan posisi yang bagus di sana dan ide ofensif yang baik di sana.”

“Trent adalah orang yang memberi kami hal itu, ia bermain seperti gelandang tengah, bagaimana ia melakukan operan. Tentu saja, dari tengah lapangan Anda dapat mencapai lebih banyak posisi. Dia memiliki itu di dalam dirinya, dia melakukan itu sebelumnya.”

“Tetapi pada saat ini, mengapa Anda berpikir tentang hal itu jika Anda memiliki lini tengah kuat dan Trent sebagai bek sayap sudah sangat bagus? Tapi, tentu saja, dia bisa melakukan itu,” Lijnders menambahkan.

Comments
Loading...