Tak Ada Benzema, Griezmann Pun Jadi

Mantan striker timnas Prancis, David Trezeguet, tetap yakin dengan kans Les Bleus di Piala Eropa 2016 mendatang meski tak akan diperkuat Karim Benzema.

Trezeguet menilai, penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mampu menggantikan peran Benzema sebagai juru gedor.

“Prancis memang kehilangan penyerang andalan karena Benzema membuktikan sebagai pemain utama di Real Madrid,” sebut Benzema kepada Omnisport.

“Tapi, kami harus membuka lembaran baru dan Prancis punya banyak talenta. Salah satunya adalah (Antoine) Griezmann.”

Menurutnya, Griezmann telah membuktikan dirinya layak seperti penampilan ciamiknya bersama Atletico Madrid.

“Ia menjalani musim yang luar biasa bersama Atletico Madrid dan ia akan memiliki peluang untuk membuktikan kualitasnya bersama Prancis. Kami sangat menanti ketajamannya yang mengerikan (tim lawan) dan ia pasti bertekad membuktikannya.”

Griezmann sudah mengemas 26 gol di Divisi Primera dan Liga Champions dan mampu membawa Atletico ke semifinal kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Striker berusia 25 tahun itu mencetak dua gol kemenangan ke gawang Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, dan Federasi Sepak Bola Prancis, FFF, memutuskan tak akan memanggil Benzema. Keputusan itu diambil lantaran striker Real Madrid tersebut terlibat dalam kasus pemerasan terhadan kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

FFF ingin tak mau mengambil risiko mengingat desakan kuat publik Prancis agar Benzema tak mengenakan kostum Les Bleus karena kasusnya itu.

Namun, ada juga pihak yang berharap agar Benzema tetap memperkuat tuan rumah Prancis di pesta sepak bola terbesar Eropa itu. Apalagi dengan rekor 23 gol dari 24 kali penampilannya musim ini di Madrid, tak sedikit pihak yang menilai pemain berusia 28 tahun itu bisa diandalkan sebagai ujung tombak Prancis.

Antoine GriezmannDavid TrezeguetKarim BenzemaPrancis