Tak Ada Intimidasi dalam Pemanggilan Komdis PSSI

Football5star.com, Indonesia – Dari sekian akun yang mendapatkan pemanggilan oleh Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), hanya satu yang hadir. Mohammad Ilham selaku pemilik akun @mixedzoneclub datang ke Rasuna Office Park untuk memuhi undangan tersebut.

Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan Dwi Irianto alias Mbah Putih terkait kasus pengaturan skor. Menurut pengakuan dari Komdis PSSI, penangkapan itu tak membuat kinerja mereka bermasalah - Football5star - Alief Maulana
alief/football5star

Sidang Komisi Disiplin tersebut bertempat di bekas Kantor PT Liga Indonesia, Rasuna Office Park Jakarta. Mohammad Ilham hadir pada pukul 13:40 dan baru dipanggil masuk pada pukul 14:39. Pria yang merupakan editor di media nasional, Jawa Pos baru keluar ruangan pada pukul 17:40.

Mohammad Ilham menjelaskan alasannya mau hadir pada pemanggilan tersebut karena ingin membantu PSSI menuntaskan kasus pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia. Ia beserta rekan-rekannya di Jawa Pos telah mencantumkan data praktik haram tersebut dalam berita yang mereka keluarkan.

Pemilik akun @MixedZoneClub tersebut juga memaparkan kondisi di dalam acara pemanggilan tersebut. Menurutnya tak ada tekanan kepada dirinya terkait segala dugaan tindak pengaturan skor yang pernah ia unggah di akun twitternya.

“Kami lebih banyak mengobrol banyak hal dan saling memberi informasi dan kami obrolannya lebih pada diskusi. Saya berbagi apa yang sudah saya tulis,” kata Mohammad Ilham kepada awak media, Sabtu (29/12/2018).

“Komdis PSSI juga tidak mempertanyakan soal twit saya. Tadi sama sekali saya tidak merasa terintimidasi,” sambungnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa pembahasan di dalam terkait dugaan pengaturan skor di Liga 2. “Kalau kasus rata-rata sudah berjalan, soal Liga 2. Untuk kasusnya beberapa kawan-kawan sudah tahu.”

Sekitar empat orang Komdis PSSI hadir dalam sidang tersebut salah satunya adalah Asep Edwin. Ia mengucapkan  terimakasih kepada Mohammad Ilham karena telah memenuhi pemanggilan tersebut.

 

Comments
Loading...