Tak Ada Kieran Tierney Buat Arsenal Kehilangan Serangan dari Sisi Kiri

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa tak adanya Kieran Tierney membuat timnya kehilangan serangan dari sisi kiri melawan Crystal Palace. Arteta berharap cedera yang diderita Tierney tidak terlalu parah.

Tierney menjadi salah satu pemain krusial dalam skuad Arsenal baik dalam bertahan maupun saat melakukan overlap dari sisi kiri. Cedera otot membuat dia tidak bermain di laga melawan Crystal Palace yang berakhir 0-0. (15/1/21). Terlihat bahwa Arsenal kurang efektif dalam menjalankan serangan di laga itu.

Kieran Tierney - Arsenal - @kierantierney 2
@kierantierney3

“Saya tidak tahu (kapan dia akan kembali). Dia akan menjalani pemindaian MRI dan kita akan lihat bagaimana keadaannya. Dia adalah ancaman nyata dengan cara kami bermain dan cara kami menyerang dari sisi kiri, dia adalah pemain yang sangat penting. Kami tidak memilikinya, dia cedera, dan kami harus mencari solusi lain,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Bukan hanya Arteta, bek kanan, Hector Bellerin sendiri juga mengakui timnya sangat kehilangan Kieran Tierney di laga tersebut. Tapi Bellerin berharap timnya bisa mencari cara untuk menggantikan Tierney.

“Ya, saya pikir begitu (kehilangan Tierney). Kami kehilangan setiap pemain saat mereka tidak berada di lapangan. Kami juga memiliki pemain hebat yang kembali dan saya pikir Ainsley (Maitland-Niles) melakukan pekerjaan yang hebat, pemain serba bisa. Tapi itu juga benar bahwa Kieran menikmati performa yang bagus dan kami merindukannya, mungkin, di sisi kiri,” kata Bellerin.

Pemain asal Spanyol itu melanjutkan, “Tapi kami memiliki banyak pemain berbakat di banyak area tersebut dan kami bukan tim yang hanya terdiri dari satu pemain. Kami perlu menemukan cara untuk menjadi kreatif, untuk menghancurkan tim lain, tantangan apa pun yang mereka berikan kepada kami, dan kami perlu terus meningkatkannya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More