Tak Ada Pelatih Lebih Hebat dari Juergen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) menyatakan tidak ada pelatih lebih hebat dari Juergen Klopp saat ini.

Juergen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool, Jumat (13/12/2019). Ikatan baru tersebut berdurasi selama empat tahun setengah. Kontrak baru itu akan membuatnya tetap bersama klub yang bermarkas di Stadion Anfield hingga 2024.

Klopp merupakan pelatih yang sudah menangani Liverpool sejak 2015. Dalam kontrak sebelumnya, masa baktinya akan berakhir pada 2022. Kontrak baru ini membuat ia dipastikan bertahan dua tahun lebih lama.

Juergen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool
Twitter/@LFC

“Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan bersama Juergen untuk lebih lama di sini. Kami yakin fan juga setuju dengan keputusan ini. Sungguh, ini adalah kabar luar biasa dan kami semua sangat senang. Tidak hanya secara profesional, tetapi juga secara pribadi,” tulis pernyataan atas nama pemilik utama FSG, John Henry, Presiden Tom Werner dan Mike Gordon dikutip Football5star.com.

“Menurut kami, ini adalah salah satu momen besar dalam kepengurusan kami di Liverpool. Kami percaya tidak ada pelatih yang lebih baik dari Juergen. Keputusan ini juga sesuai dengan strategi keseluruhan klub untuk membangun dari posisi kuat.”

Kabar soal potensi Juergen Klopp perpanjang kontrak di Liverpool sebenarnya sudah terindikasi sejak akhir musim 2018-19. Tepatnya sejak ia sukses mengantarkan tim berjulukan The Reds memenangi gelar Liga Champions musim lalu.

Kembali impresifnya penampilan Mohamed Salah dkk sejauh musim ini menambah kuat alasan Liverpool memberikan kontrak baru. Alhasil, kini Klopp pun akan tetap di Anfield lebih lama lagi.

Bersama Klopp, The Reds sejauh musim ini masih memiliki peluang bagus untuk bisa memenangi gelar. Mereka masih tergolong superior di semua ajang yang diikuti musim ini.

Ya, langkah Sadio Mane cs saat ini sudah sampai di babak 16 besar Liga Champions. Mereka juga berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan belum tersentuh kekalahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More