Tak Ada Pemain Lain Seperti Adama Traore di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Aston Villa, Carles Gil, memuji habis Adama Traore. Ia bahkan percaya pemain Wolverhampton Wanderers itu adalah pemain tercepat di dunia.

Traore dan Gil pernah sama-sama membela Aston Villa. Mereka tidak hanya menjadi rekan, tetapi juga menjadi kawan.

“Traore adalah sebuah fenomena. Anda akan melihat tidak ada yang mirip dengan karakteristiknya: Kuat, cepat, tidak diragukan lagi, dia adalah yang tercepat di dunia,” kata Gil kepada Stats Perform News.

stadiumastro

Kecepatan memang menjadi modal penting sang winger Wolves. Berkat kecepatannya itu, Traore sangat berbahaya dalam situasi serangan balik.

Traore juga membukukan rerata 1,4 umpan kunci dan 5,2 dribel sukses per pertandingan di Premier League 2019/20. Tak hanya itu, ia juga mempersembahkan empat gol dan tujuh assist untuk Wolves di kompetisi liga musim ini.

“Saya selalu berbicara dengan teman-teman. Saya tidak tahu apakah ada pemain yang secepat itu, karena kita semua akan mengetahuinya. Itu gila. Tapi, dia harus memoles hal-hal lain. Orang-orang telah membantunya dan sekarang dia menunjukkan bahwa, dengan karakteristik itu, dia pasti akan membuat perbedaan.”

“Dia masih perlu memperbaiki hal-hal kecil, tetapi dia bisa membuat perbedaan,” ia menambahkan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebelumnya malah secara terang-terangan menyatakan kekagumannya pada sang winger Wolves. Tidak heran jika belakangan mantan pemain Barcelona itu dikait-kaitkan dengan rencana transfer Liverpool.

Adama TraoreWolverhampton Wanderers