Tak Ada Piala Presiden 2020, Ini Penjelasan PSSI

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal tak adanya Piala Presiden 2020. Dia menyebut kalau saat ini PSSI sedang memiliki banyak agenda, termasuk untuk fokus ke Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Untuk kali pertama sejak era Liga 1, Piala Presiden tak digelar. Padahal, turnamen itu merupakan pramusim yang paling bergengsi di sepak bola Indonesia. Tiap klub Liga 1 menyiapkan sangat sungguh-sungguh skuatnya untuk turnamen itu.

Akan tetapi, tahun ini turnamen pramusim tersebut tak dihelat. PSSI beralasan kalau saat ini ada agenda lebih besar yang tengah dipersiapkan, yakni Piala Dunia U-20 2021.

Diperbaiki, PSSI Pastikan Trofi Piala Presiden 2019 Semakin Cantik - Football5star/AliefM

“Kami fokus ke Piala Dunia. Waktu tersita ke sana. Exco dan PSSI sibuk. Piala Dunia nggak terasa loh. Belum Inpres. Jadi kami kesampingkan demi yang lebih besar,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

PSSI sendiri mencoba mengebut persiapan enam stadion yang akan dijadikan venue turnamen sepak bola dunia itu. Stadion itu adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Ini tidak terasa, dikejar terus. Stadion belum, kami juga waswas semoga bisa selesaikan, Insya Allah,” tutup pria yang jua karib disebut Iwan Bule itu.

Comments are closed.