Tak Ada Piala Presiden, Liga 1 2020 Rencana Dihelat Akhir Februari

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) tampaknya bakal menggelar Liga 1 2020 lebih cepat. Hal itu setelah turnamen pramusim, Piala Presiden 2020 sepertinya tak akan digelar lagi tahun ini.

Seperti diketahui, masalah kick-off Liga 1 memang sering kali jadi sorotan karena beberapa kali molor. Hal itu tentu mengakibatkan kompetisi jadi singkat dan klub peserta menjalani laga demi laga dengan padat.

Akan tetapi, kali ini LIB selaku operator mempersiapkan secara matang kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu. Berhubung tak ada Piala Presiden 2020, maka Liga 1 kemungkinan akan segera dihelat akhir Februari.

Imam Nahrawi Tersangkut Korupsi, PSSI Khawatirkan Dana yang Belum Cair

“Tanggal 29 Februari. Sepertinya tidak ada (Piala Presiden) karena sangat mepet. Lebih jelasnya kita tunggu keputusan di Kongres tanggal 25 Januari. Tapi, Liga 1 sudah fix,” ungkap Komisaris PT LIB, Gusti Randa, dikutip dari Detik.

Kendati demikian, Gusti Randa menyebut kalau semuanya akan terjawab usai PSSI melakukan kongres tahunan dan LIB mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Tapi memang besar kemungkinan Piala Presiden tak akan digelar tahun ini.

“Mungkin di dalam Kongres Tahunan PSSI diputuskan (terkait Piala Presiden). Nanti tanggal 23 Januari ada RUPS LIB di Bali juga, terus tanggal 25 Kongres PSSI,” tutup dia.

Comments are closed.