Tak Ada Reus dan Gomez di Album Panini Piala Dunia 2018

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu yang ditunggu saat gelaran akbar sepak bola adalah album stiker Panini. Untuk Piala Dunia 2018, Panini sudah merilis album stiker tersebut. Khusus untuk timnas Jerman, secara mengejutkan, di antara 18 pemain yang ada di album tersebut tak terdapat Marco Reus dan Mario Gomez.

Di deretan pemain depan, Panini memang dipusingkan oleh persaingan ketat antara Gomez, Sandro Wagner, dan Timo Werner. Pada akhirnya, Werner yang diputuskan masuk ke album. Salah satu pertimbangnnya ditengarai performa apik sang striker muda saat Piala Konfederasi 2017. Apalagi, di RB Leipzig pun dia tampil tak kalah bagus.

Joachim Loew, pelatih timnas Jerman.
sport1.de

Sementara itu, putusan tak memasukkan Reus bisa jadi terpengaruh oleh catatan kebugaran yang buruk. Sangat mungkin, putusan diambil sebelum Reus menunjukkan performa apik sejak Februari begitu kembali dari cedera lutut.

Selain kedua pemain tersebut, nama lain yang tak ada di album Panini adalah bek tengah Niklas Suele. Untuk pemain belakang, pemain yang dipilih adalah Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Antonio Ruediger.

Satu hal yang menarik, dalam daftar 18 pemain timnas Jerman terdapat Sebastian Rudy. Tak diketahui pasti alasan Panini memilih eks penggawa TSG 1899 Hoffenheim itu. Padahal, sepanjang musim ini, dia hanya pemain cadangan di Bayern. Dia pun belakangan tak menunjukkan performa oke saat diberi kesempatan bermain. Jika dibandingkan, kansnya bisa dikatakan kalah dibanding Ilkay Guendogan.

Selain Rudy, ada juga Mario Goetze yang juga tengah terpuruk di Borussia Dortmund. Terakhir, dia mendapat kritik pedas dari pelatih Peter Stoeger saat Die Schwarzgelben bermain imbang dengan FC Salzburg dan gagal lolos ke perempat final Liga Europa. Andai performanya tak meningkat, pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 sangat mungkin tak dibawa ke Rusia oleh pelatih Joachim Loew.

18 Pemain Timnas Jerman di Album Striker Panini

Manuel Neuer
Mats Hummels
Antonio Ruediger
Jerome Boateng
Joshua Kimmich
Jonas Hector
Julian Draxler
Toni Kroos
Emre Can
Leon Goretzka
Julian Brandt
Sebastian Rudy
Leroy Sane
Mesut Oezil
Sami Khedira
Mario Goetze
Thomas Mueller
Timo Werner

Comments
Loading...