Tak Ada Ronaldo di 3 Pemain Terbaik Dunia Versi Ilkay Guendogan

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo memang masih memesona bersama Juventus. Musim ini, dia sempat menyamai rekor mencetak gol dalam sebelas laga beruntun pada pentas Serie A. Namun, itu tak cukup memukau di mata gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.

Faktanya, Ilkay Guendogan tak lantas memasukkan Cristiano Ronaldo ke dalam daftar tiga pemain terbaik dunia saat ini. Menjawab pertanyaan warganet di Twitter, tak ada nama CR7 di 3-besar pemain terbaik dunia.

Tak seperti Ronaldo, Lionel Messi ternyata masih mengagumkan di mata Ilkay Guendogan. Gelandang berdarah Turki tersebut tetap menempatkan La Pulga di urutan teratas alias nomor satu. Padahal kiprah megabintang asal Argentina itu tak begitu gemilang bersama Barcelona pada musim ini.

Di bawah Lionel Messi, Guendogan menempatkan Kevin De Bruyne, rekan seklubnya di Manchester City. Skill individu dan pengaruh besar bagi tim sepertinya jadi pertimbangan pemain asal Belgia itu masuk jajaran pemain terbaik dunia.

Adapun satu pemain lain yang berada dalam daftar tiga pemain terbaik versi Guendogan adalah Kylian Mbappe. Guendogan sepertinya memang mengagumi striker Paris Saint-Germain tersebut. Itu tercermin dari jawabannya terhadap pertanyaan salah satu warganet.

“Kylian Mbappe luar biasa, tapi Jadon Sancho pun begitu,” jawab Ilkay Guendogan kala menanggapi pertanyaan warganet tentang pemain yang ditonton di televisi dan mengundang komentar, “Dia seseorang yang istimewa untuk dilihat.”

Cristiano RonaldoIlkay GuendoganKevin De Bruynekylian mbappeLionel MessiManchester City