Tak Ada Scudetto dan Degradasi Andai Serie A Diberhentikan Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Hampir semua klub Serie A sepakat bahwa andai liga tidak bisa dilanjutkan kembali, tidak akan ada penghitungan matematis untuk menentukan juara. Itu juga berlaku untuk klub yang akan terdegradasi ke Serie B.

Semua perwakilan 20 klub mengadakan pertemuan Jumat malam, (5/6/20), waktu setempat. Pertemuan itu akan membicarakan soal rencana ke depannya andaikan Serie A diberhentikan kembali karena pandemi virus corona.

Bleacher Report

Menurut Football5Star.com dari Football Italia, 16 dari 20 klub setuju tak akan ada yang juara atau terdegradasi andai liga diberhentikan. 4 klub lainnya menyatakan abstain atau tidak menentukan sikap. Keputusan final nantinya kemungkinan akan ditentukan pada Senin (8/6/20).

Sebelumnya, Presiden FIGC, Gabriele Gravina mengatakan bahwa akan ada solusi alternatif jika liga kembali diberhentikan.

“Jika liga dihentikan secara pasti, kami harus menggunakan algoritma yang akan disetujui sebelum laga dilanjutkan. Ini akan mempertimbangkan berbagai faktor yang terkait dengan hasil di lapangan dan status objektif dari tabel untuk masing-masing tim, sehingga dalam hal apa pun kami dapat menentukan musim ini,” ucap Gravina pada Sabtu, (30/5/20)

Sepak bola Italia akan lebih dahulu dimulai dengan semi final Coppa Italia pada 12-13 Juni. Serie A sendiri baru akan dilanjutkan pada 20 Juni. Sebelumnya, FIGC sudah meresmikan bahwa Serie A akan memakai peraturan lima pergantian pemain yang sama seperti Bundesliga.

Covid-19serie aVirus Corona