Tak Ada Wakil Barcelona Di Starting XI Terbaik Fase Grup Liga Champions

UEFA akhirnya mengumumkan 11 pemain terbaik di fase grup Liga Champions musim ini. Dari nama-nama yang muncul, hanya Barcelona yang tak memiliki wakil dalam daftar tersebut.

Hal ini memang cukup mengejutkan, mengingat Barcelona lolos ke babak 16-besar dengan status juara grup. Di samping itu, Barcelona juga menjadi satu dari dua tim yang sama sekali belum menelan kekalahan di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Bayern Muenchen menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain dalam tim ini, antara lain David Alaba dan Thomas Mueller.

Di posisi penjaga gawang, muncul nama kiper PSG, Kevin Trapp. Penampilan Trapp bersama PSG musim ini memang cukup sensasional. Dari enam laga yang dijalani PSG di fase grup, Trapp selalu tampil sebagai starter dan menorehkan lima clean-sheet serta hanya kebobolan satu gol musim ini.

Munculnya nama Andrea Barzagli dalam daftar ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Barzagli hanya tampil empat kali sebagai starter dan dua kali masuk sebagai pengganti. Barzagli masuk dalam deretan bek terbaik di fase grup bersama dengan Thiago Silva, David Alaba, dan Diego Godin.

Di lini tengah muncul nama yang cukup asing. Gelandang bertahan KAA Gent, Sven Kums, masuk dalam daftar ini bersama dengan winger Manchester City, Raheem Sterling, dan juga gelandang serang Chelsea, Willian.

Penampilan Kums di fase grup memang cukup sensional. Selain selalu tampil 90 menit di tiap laga, Kums juga menyumbangkan satu gol dan dua assist bagi Gent.

Untuk barisan depan, persaingan memang cukup ketat. Nama-nama besar seperti Robert Lewandowski, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar tak masuk ke dalam daftar ini. Tiga nama yang terpilih antara lain Cristiano Ronaldo, Hulk, dan Thomas Mueller.

Meski tak mencetak banyak gol, Hulk tetap mampu membuktikan kelasnya dengan menjadi motor serangan tim. Terbukti, dirinya mampu menyumbangkan empat assist bagi Zenit.

Comments
Loading...