Tak Ada Yang Cocok Jadi Caretaker Chelsea Selain Pria Ini

Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins mendukung Guus Hiddink berlabuh di Stamford Bridge. Menurut Wilkins, Hiddink merupakan sosok yang tepat untuk membawa The Blues keluar dari krisis.

Mourinho didepak dari kursi manajer Chelsea, Kamis (17/12). Pasalnya, usai menjuarai Premier League musim lalu, performa John Terry dan rekan-rekan anjlok dan tercecer di posisi ke-16 klasemen saat ini.

Dari 16 laga musim ini, Chelsea hanya meraih empat kemenangan dan telah menelan sembilan kekalahan. Mereka bahkan hanya terpaut satu poin dari Norwich City yang menghuni zona degradasi.

Hiddink dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat suksesor Mourinho selain Juande Ramos. Arsitek asal Belanda itu diproyeksi menjadi caretaker The Blues hingga akhir musim.

“Sosok terbaik untuk menjadi manajer sementara adalah Guus Hiddink. Saya tidak merasa ada yang lain,” ujar Wilkins, seperti dilansir Sky Sports.

“Menunjuk dia bersama (asisten manajer) Steve Holland akan menjadi pilihan terbaik. Karier dia tidak berjalan cukup baik, tetapi dia salah satu manajer yang pernah saya lihat. Bahasa Inggrisnya dan mentalitasnya sangat baik. Dia pekerja keras, tetapi juga suka tertawa,” imbuhnya.

“Terakhir melatih, dia sukses, pertama karena tidak memiliki kendala bahasa yang sempat dialami dengan Luiz Felipe Scolari. Dia kurang bisa menyampaikan pesannya. Guus datang ke sini untuk menikmati apa yang dilakukannya,” papar Wilkins.

“Tekanan tidak terlalu memengaruhi dia, karena ketika menangani Chelsea, Anda harus selalu menang. Namun, dia sangat sukses dalam periode itu karena semua orang bekerja keras bagi dia,” tandasnya.

Sebagai info, Wilkins sempat menjadi asisten Hiddink ketika menjabat sebagai caretaker Chelsea pada 2009 lalu menggantikan Luiz Felipe Scolari.

Comments
Loading...