Tak Ada yang Mubazir dengan TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 batal. Mereka menyebut kalau TC tersebut tak ada yang mubazir karena akan berguna buat masa depan sepak bola Indonesia, khususnya tim nasional.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia sudah nyaris dua pekan berlatih di Negeri Matador. TC kali ini tadinya untuk persiapan mereka menjelang Piala Asia U-19 2021 yang digelar di Uzbekistan. Namun, belakangan kabarnya turnamen itu terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Banyak yang menyebut kalau TC Timnas U-19 ini mubazir. Namun, PSSI menilai banyak hal yang positif di balik TC skuat Garuda Muda itu di Spanyol.

Tanpa Piala Dunia, Pemain Timnas U-19 Tetap Bisa Dilirik Klub Eropa Soal Timnas U-19 Indonesia vs Barcelona, PSSI Akui Alot

“Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya.

“Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More