Tak Ada Yang Percaya Wolfsburg Bisa Kalahkan Madrid

Kemenangan atas Real Madrid berarti besar untuk Wolfsburg. Sebab, Die Wolve bisa menjawab keraguan publik akan kemampuan mereka menandingi Los Blancos.

Ketika drawing perempatfinal Liga Champions selesai dilakukan beberapa pekan lalu, banyak yang memperkirakan bahwa jalan Madrid ke semifinal akan mulus mengingat mereka hanya bertemu Wolfsburg.

Wolfsburg sendiri baru pertama kalinya lolos ke perempatfinal, sementara Madrid adalah pemegang 10 gelar juara Liga Champions, paling banyak di antara tim-tim yang lain. Selain itu dilihat dari kualitas tim pun, Madrid berada 1-2 tingkat di atas Wolfsburg. Apalagi Wolfsburg musim ini tak setangguh musim lalu dan terpuruk di posisi kedelapan klasemen.

Namun, leg pertama di Volkswagen Arena, Kamis (7/4) dini hari WIB, membuktikan bahwa keunggulan Madrid hanya di atas kertas. Wolfsburg tampil cemerlang dan mampu meredam dominasi lawannya tersebut.

Alhasil Wolfsburg berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Madrid lewat gol-gol Ricardo Rodriguez (penalti) dan Maximilian Arnold. Hasil ini pun memperlebar peluang Wolfsburg lolos mengingat catatan Infostrada menyebut tim yang mengantongi skor 2-0 di leg pertama punya 89 persen peluang lolos.

“Hari Selasa (5/4) kemarin saya melihat mata Anda semua dan tidak ada yang yakin dengan apa yang saya katakan. Tapi Anda lihat, apa pun bisa terjadi dalam sepakbola,” ujar Hecking seperti dilansir Soccerway.

“Anda harus mengeluarkan energi sebanyak mungkin ketika menghadapi tim top seperti Madrid. Jika Madrid membukakan pintu untuk kami, maka kami harus bisa menerobosnya,” sambungnya.

“Penalti? Ada kontak di sana jadi menurut saya jelas itu penalti.”

“Bruno Henrique adalah salah satu pemain kunci malam ini. Kami ingin mengejutkan Real dengan pemain seperti ini,” tutupnya.

Comments
Loading...