Egy Maulana Vikri Tak Diajak Main Lagi, Lechia Gdansk Tersungkur di Energa

Football5star.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri, untuk kali kedua beruntun tak diajak ke dalam skuat Lechia Gdansk dalam lanjutan Ekstraklasa. Tanpa Egy, Lechia tersungkur menelan kekalahan 0-2 dari pemuncak klasemen, Legia Warszawa, di Stadion Energa, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri juga tak masuk skuat ketika Lechia Gdansk bertandang ke markas Korona Kielce (1/3/2020). Namun, dalam laga tersebut Lechia bisa memetik kemenangan 2-1.

egy maulana-lechia gdansk

Padahal, Pelatih Piotr Stokowiec rutin memasukkan nama Egy Maulana Vikri ke dalam daftar susunan pemain pada tiga laga sebelumnya. Namun tiba-tiba, Egy dikeluarkan dari skuat dalam dua pertandingan terakhir.

Menghadapi Legia Warszawa di hadapan 13.000 penonton di Stadion Energa, Lechia Gdansk justru inferior. Sejak awal, Piotr Stokowiec memang sudah mewaspadai kekuatan tamunya yang juga berstatus juara bertahan itu.

Kendati begitu, Legia Warszawa baru bisa membongkar pertahanan Lechia Gdansk pada babak kedua. Gol pertama mereka lahir pada menit ke-57 melalui Pawe Wszoek. Skor 1-0 untuk Legia Warszawa sejatinya tampak akan bertahan sampai laga tuntas.

Akan tetapi, petaka kembali hadir di gawang Lechia Gdansk pada masa injury time babak kedua. Legia Warszawa sukses melesakkan gol keduanya melalui aksi Mateusz Cholewiak. Hasilnya, Lechia terpaksa menelan kekalahan 0-2 dari tamunya.

Flavio Paixao Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Energa - radiogdansk

Bagi Lechia Gdansk, hasil ini memperpanjang tren kurang memuaskan ketika tak membawa Egy Maulana Vikri di dalam skuat. Tanpa Egy, Lechia telah menelan 6 kekalalan, 2 seri, dan 6 kali menang, di Ekstraklasa musim ini.

Sementara itu, saat ada nama Egy Maulana Vikri di daftar susunan pemain, Lechia Gdansk mencatat 3 kemenangan, 4 seri, dan 2 kali kalah.

Kekalahan membuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kini menghuni peringkat ke-7 klasemen Ekstraklasa. Sementara, Legia Warszawa berada di puncak klasemen dan kian menjauh dari pesaingnya Cracovia Kraków.

Susunan Pemain

Lechia Gdańsk: Dusan Kuciak; Karol Fila (Ze Gomes 76′), Rafal Kobryń, Mario Maloca, Filip Mladenović; Maciej Gajos, Kristers Tobers, Jaroslaw Kubicki ( Mateusz Makowski 58′); Omran Haydary, Rafal Pietrzak (Kenny Saief 63′), Flavio Paixao

Legia Warzsawa: Radoslaw Majecki; Mario Vesović, Artur Jędrzejczyk, Mateusz Wieteska, Michal Karbownik; Domagoj Antolić, Walerian Gwilia, Luquinhas (Mateusz Cholewiak 89′); Pawel Wszołek, Arvydas Novikovas (Bartosz Slisz 71′), Jose Kante (Tomas Pekhart 80′)