Tak Betah Di Rusia, Mancini Merapat Ke Milan?

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini, pelatih Zenit St. Petersburg kabarnya bakal menjadi pengganti juru taktik AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam waktu dekat ini. Serangkaian hasil kurang baik yang didapatkan oleh I Rossoneri bersama Gattuso membuat posisinya berada di ujung tanduk.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, direktur Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli, telah menunjuk Mancini sebagai bakal pengganti Gattuso.

Gattuso, Ivan Perisic, Antonio Candreva
zimbio.com

Apalagi, Mancini kabarnya sedang tak betah berada di Rusia meski kontraknya bersama Zenit baru bakal berakhir pada 2020 mendatang. Ia juga hanya baru setengah tahun membesut Zenitchiki.

Total dari enam bulan tersebut, Mancini mendampingi Zenit dalam 31 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Stastiknya lumayan bagus yaitu 17 kali menang, 8 imbang, dan sisanya 6 kekalahan.

Di sisi lain, Gattuso ditunjuk menjadi pelatih Milan menggantikan Vincenzo Montella, November lalu. Bukannya malah membaik, performa Leonardo Bonucci dkk malah justru jeblok.

Dalam enam pertandingan di seluruh ajang kompetisi, Gattuso hanya mampu membawa Milan menang dua kali. Sisanya kalah tiga kali serta satu hasil imbang. Klub peraih tujuh trofi Liga Champions itu  juga jatuh ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan hanya mengemas 24 poin.

Mereka juga akan melakoni laga berat menghadapi rival sekota, Inter Milan, di babak perempat final Coppa Italia, dini hari nanti waktu setempat (28/12/2017). Derby Milan itu kabarnya bakal jadi penentuan terakhir nasib Gattuso bersama il Diavolo.

 

Comments
Loading...