Tak Bisa Baca Arah Bola, Lampard Tetap Puas dengan Edouard Mendy

Football5star.com, Indonesia – Chelsea harus mengakui kehebatan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Sempat unggul 1-0 lewat gol Timo Werner, Chelsea kalah adu penalti. Meski begitu, Frank Lampard mengaku cukup puas dengan penampilan kiper anyarnya, Edouard Mendy.

Menurut Lampard, Mendy menjalani laga debut dengan cukup bagus dan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. “Saya pikir Edouard Mendy sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, satu penyelamatan bagus,” ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari Football London, Rabu (30/9/2020).

“Mendy datang dan mampu mengamankan sejumlah bola. Dia selalu datang dan menangkap bola. Saya sangat senang dengan penampilannya, sunggu saya sangat senang” tambahnya.

“Kami tampil dominan dan ingin mencetak lebih banyak gol saat itu karena unggul jumlah penguasaan bola. Beberapa peluang bagus tercipta,” kata Lampard.

Namun jika berkaca pada babak adu penalti, eks kiper Rennes tersebut memang tak memiliki kemampuan untuk membaca arah tendangan penalti pemain Tottenham.

Lima pemain Tottenham yang jadi algojo, Eric Dier, Lamela, Emile Hojbjerg, Lucas Moura, dan Harry Kane sukses membuat Mendy terpedaya dan tak bisa membaca arah bola.

Empat penendang Tottenham tercatat mengarahkan bola ke arah kanan namun Mendy justru melompat ke arah kiri. Sedangkan saat Kane saat jadi algojo mengarahkan bola ke arah kiri, Mendy malah melompat ke arah sebaliknya.

The Blues menebus kiper asal Senegal itu dengan banderol 20 juta poundsterling dan diharapkan bisa menjadi solusi dari buruknya kinerja Kepa Arrizabalaga.

ChelseaEdouard MendyFrank LampardPiala Liga InggrisTottenham Hotspur