Tak Boleh Ada yang Intervensi Shin Tae-yong Pilih Pemain, Termasuk PSSI

Football5Star.com, Indonesia – PSSI berjanji tak akan melakukan intervensi kepada Shin Tae-yong saat memilih pemain untuk Timnas U-19 Indonesia. Semuanya yang akan dipanggil murni atas pilihan pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu.

PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, saat ini dalam posisi menunggu kedatangan Shin. Dia dikabarkan bakal segera tiba pada pekan-pekan ini dan disebut akan membawa program kerja terbaru untuk Timnas U-19 Indonesia.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia memang sudah latihan virtual sejak 14 Mei lalu. Sebanyak 44 pemain ikut dalam TC virtual tersebut yang dipantau setiap hari. Nah, Yunus Nusi sendiri menyebut nanti dari TC virtual itu akan dikerucutkan jumlahnya ketika diajak latihan secara langsumg.

“Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti, semuanya berada di tangan Shin Tae-yong. Akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama,” kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Jack Brown, Bechkam dan Rendy Juliansyah Tak Lolos Seleksi Timnas U-19
Dok. bolacom

Demikian pula untuk Timnas Senior. Nantinya beberapa nama akan diserahkan ke Shin Tae-yong untuk menghadapi beberapa ajang, mulai dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, hingga Piala AFF 2020.

“Untuk senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari Shin Tae-yong. Makanya dia janji berikan programnya,” lanjut dia.

PSSI, kata Yunus, juga berjanji tak akan ikut campur dengan pemilihan pemain. “Tidak ada intervensi, kan dia sudah punya nama-nama. Semua tanggung jawab Shin Tae-yong untuk menentukan nama-nama. Tidak ada campur tangan yang lain karena dia kepala pelatih, tutup Yunus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More