Tak Boleh Ada yang Lihat Kekuatan Timnas U-19 Dahulu

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan apik Timnas U-19 Indonesia di Kroasia bisa jadi menarik perhatian talent scouting. Tapi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, menilai kalau memang aksi Timnas U-19 jangan dulu dilihat oleh yang lain.

Timnas U-19 memang hanya berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan dalam tujuh laga di Kroasia. Tapi penampilan mereka cukup apik dan mengalami perkembangan, hingga mampu menundukkan 1-0 Dinamo Zagreb.

Bisa saja penampilan Garuda Muda itu mendapatkan perhatian dari talent scouting di sana. Namun Indra Sjafri ingin para pemain Shin Tae-yong itu harus fokus dahulu dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 dan puncaknya Piala Dunia U-20 2021.

Timnas U-19 Indonesia menunjukkan perkembangan selama pemusatan latihan di Kroasia.

“Karena pandemi sebenarnya kan memang tak boleh ada penonton. Lagi pula enggak boleh ada yang lihat dahulu permainan Timnas U-19,” singkat Indra Sjafri saat dihubungi Football5Star lewat pesan instan.

Pasukan Shin Tae-yong sendiri akan menetap di Eropa sampai setidaknya akhir Oktober ini. Setelah ini Witan Sulaiman cs akan terbang ke Turki untuk kembali menggelar pemusatan latihan.

PSSI sendiri sebelumnya masih mengusahakan calon-calon lawan Garuda Muda. Nantinya jua direncanakan Timnas U-16 asuhan Bima Sakti akan menyusul seniornya ke Turki.

“Ya, kami sedang proses ke beberapa federasi. Sementara ini kita coba bangun komunikasi dengan federasi Turki,” ujar Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More