Tak Boleh Hadiri Persib vs Persija, Jakmania Bereaksi

Football5Star.com – The Jakmania buka suara soal larangan menghadiri laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Mereka menghormati dan mengimbau anggotanya tak hadiri Persib vs Persija.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan kepolisian memberikan izin laga Persib vs Persija di Bali. Namun, mereka memberikan catatan, yakni suporter tamu tak boleh hadir langsung di Bali untuk menghindari hal negatif.

Pihak Persija sendiri melalui CEO Ferry Paulus jua mengimbau hal yang sama. Dia berharap suporter Persija tak berangkat ke Bali karena sama-sama menjaga keamanan.

Jakmania sendiri bereaksi atas hal itu. Mereka memberikan rilis dengan mengimbau anggotanya tak jalan ke Bali dan mendukung Persija di Jakarta saja.

“Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi di Polres Gianyar yang dihadiri juga oleh the Jakmania Bali. Pihak kepolisian melarang hadirnya the Jakmania pada pertandingan Persib vs Persija hari senin (28/10),” tulis Jakmania dalam pernyataannya.

Dalam rakor tersebut juga diputuskan akan ada pemeriksaan yang ketat dari kepolisian. Bahka yang masuk ke kawasan stadion hanya yang menggunakan atribut Persib Bandung saja. Pemantauan sendiri juga dilakukan di setiap titik transportasi.

“Apabila kedapatan ada pendukung Persija yang hadir akan diamankan dan dikembalikan. Oleh karena itu, Pengurus Pusat the Jakmania menghargai hasil Rapat Koordinasi dan mbauan dari Kepolisian setempat,” sambung rilis itu.

Jakmania-pun mengimbau teman-teman tak hadir dalam laga Persib vs Persija. Mereka ingin Jakania memberikan doa sebanyak-banyaknya agar Persija bisa raih kemenangan meski tak didampingi.

“Ramaikan tempat nobar di wilayah masing-masing, orenkan segala sudut Jakarta, kabarkan bahwa hari itu, Persija Jakarta berlaga,” tutup pernyataan Jakmania.

Comments
Loading...