Tak Butuh Waktu Lama, Wolfsburg Tunjuk Schmidt Sebagai Pelatih Baru

Football5Star.com, Indonesia – Wolfsburg menjadi klub Bundeliga pertama yang memecat pelatihnya di musim 2017-2018. Namun, Die Woelfe tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Andries Jonker. Kurang dari 24 jam, mereka sudah menunjuk Martin Schmidt sebagai nahkoda baru tim yang bermarkas di Volkswagen Arena.

“Kami sangat senang karena bisa mendapatkan Martin Schmidt dengan cepat,” ujar manajer klub, Tim Schumacher, seperti dikutip Soccerway, Senin (18/9/2017). Pelatih berusia 50 tahun itu pun menyambut gembira penunjukan dirinya sebagai pelatih.

“Saya sangat menantikan tantangan ini meskipun tidak banyak waktu untuk menyesuaikan diri karena kami punya dua laga penting di depan mata,” kata Schmidt.

Wolfsburg akan menjamu Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga pada Selasa (19/9/2017). Artinya ini hanya selang satu hari setelah penunjukkan mantan pelatih FC Mainz tersebut. Setelah itu mereka akan bertandang ke markas Bayern Munich di akhir pekan ini.

Sebelumnya, Jonker diberhentikan setelah Wolfsburg menelan kekalahan 0-1 dari Stuttgart pada Sabtu (16/9/2017). Hasil tersebut membuat Mario Gomez dan kolega terpuruk di urutan 14 dan baru mengumpulkan empat poin.

Sejatinya Jonker sempat menyelamatkan klub dari jerat degradasi musim lalu setelah menang di babak play-off melawan Eintracht Braunschweig. Namun, tidak membaiknya prestasi klub musim ini membuat dirinya diberhentikan bersama dua asistennya, Uwe Speidel dan Freddie Ljunberg. Wolfsburg juga memberhentikan analis tim, Jan van Loon.

Comments
Loading...