Tak Cetak Gol, Conte Tetap Apresiasi Giroud Dan Morata

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Apresiasi diberikan Antonio Conte, Manajer Chelsea kepada dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud saat menghadapi Burnley pada pekan ke-34 Premier League, Jumat (20/4/2018). Pujian tetap diberikan meski dua pemain tersebut gagal mencetak gol di laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk The Blues.

antonio conte (zimbio.com)1
zimbio.com

Conte menilai, Morata dan Giroud mampu merepotkan Burnley dengan pergerakan tanpa bola. Hal tersebut mempermudah pemain Chelsea lainnya untuk merangsek masuk ke jantung pertahanan lawan.

“Giroud dan Morata memainkan permainan fantastis dan mengorbankan diri mereka sendiri tanpa bola. Kami mengejutkan Burnley dengan dua striker kami yang menciptakan banyak kesulitan untuk bek tengah mereka,” kata Conte seperti dikutip Football5star dari Chelseafc.com.

Lebih lanjut, taktisi asal Italia tersebut mengakui bahwa inilah yang dinginkannya dari memainkan Giroud dan Morata bermain bersamaan. “Lihat keinginan mereka untuk berlari dan menekan tanpa bola. Ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kepuasan saya.”

“Saya sangat senang karena mereka bermain sangat baik. Tidak mudah melihat dua striker dengan keinginan ini dan keinginan untuk bertarung dan mengorbankan diri tanpa bola,” pungkasnya.

Morata sebenarnya punya satu peluang untuk mencetak gol di laga tersebut. Sayang penyelesaian akhirnya kurang tenang kala berhadapan satu lawan satu dengan Kiper Burnley, Nick Pope. Sedangkan dua gol Chelsea dibuat oleh proses bunuh diri dari Kevin Long dan tembakan Victor Moses.

Comments
Loading...